Pengertian Customer Service Terbaru 2022!

Meravi.BPO – Perlu diketahui bahwa Customer service memiliki peran yang sangat berpengaruh terhadap kemajuan sebuah bisnis. 

Tanggung jawab dari customer service memberikan layanan dari suatu perusahaan kepada pelanggan, baik itu sebelum maupun sesudah melakukan pembelian produk maupun jasa.

Perlu diketahui bahwa Customer service atau CS mempunyai tujuan supaya memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Sehingga mampu menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih baik untuk perusahaan.

Selain itu juga diharapkan kebutuhan terpenuhi sesuai dengan ekspektasi, CS melakukan interaksi langsung kepada konsumen.

Khususnya saat pelanggan sedang melakukan pembelian produk, seiring dengan berkembangnya zaman CS mempunyai berbagai bentuk dan jenisnya. 

Beberapa perusahaan besar juga sudah menyadari bahwa CS mempunyai peran penting dalam menciptakan interaksi yang baik kepada pelanggan sekaligus image perusahaan kepada pelanggan. 

Apa itu Customer Service?

Customer service adalah sebuah layanan yang diberikan oleh perusahaan dengan tugas untuk sarana konsultasi, pusat informasi dan pemecahan masalah bagi pelanggan atau klien.

Saat ini customer service memiliki beberapa jenis yang mana masing-masing dari jenis CS mempunyai tugas dan tanggungjawab yang berbeda pula. 

Tugas dasar seorang customer service yakni memberikan bantuan kepada pelanggan agar bisa menemukan produk maupun layanan sesuai yang diharapkan.

Customer service yang baik merupakan kunci penting pada setiap organisasi yang berhasil mencapai kesuksesan. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa seorang CS atau customer service memang memegang peran yang sangat penting pada suatu perusahaan. 

CS tidak hanya memberikan pelayanan, namun juga mempunyai tanggung jawab dalam membina hubungan yang baik kepada publik relation atau masyarakat.

Tidak hanya itu saja seorang CS juga memiliki deskripsi pekerjaan sebagai berikut:

Seorang Customer Service adalah seseorang yang bekerja berhadapan langsung dengan pelanggan dan klien dari segala jenis bisnis. Untuk tanggung jawab dan deskripsi pekerjaan dari seorang Customer Service umumnya seperti di bawah ini.

  • Melakukan komunikasi dengan klien dan pelanggan mengenai pengalaman mereka menggunakan produk atau jasa dari perusahaan. 
  • Mampu Memberikan saran dalam pembelian produk atau jasa.
  • Menjawab pertanyaan yang diajukan oleh konsumen atau pelanggan mengenai jasa atau produk yang ditawarkan perusahaan. 
  • Melakukan pemesanan produk atau barang dan jasa yang diminta oleh pelanggan.
  • Menjadi pendengar untuk keluhan dan kekhawatiran pelanggan atau klien dalam menangani masalah mereka.

Tinggalkan Balasan ke 6 Sikap Kerja yang Harus Dimiliki Seorang Telemarketing di Dunia Kerja – Meravi BPO Cancel reply



Deskripsi Pekerjaan Seorang Customer Service – Meravi BPO

8 bulan ago

[…] Baca Juga: Pengertian Customer Service Terbaru 2022! […]

Pengertian BPO, BPO Company Lengkap Tujuan Dan Fungsinya Terbaru 2021 – Meravi BPO

7 bulan ago

[…] Baca Juga: Pengertian Customer Service Terbaru 2022! […]

Empati Kunci Penting Pelayanan Customer Service yang Maksimal 2022 – Meravi BPO

7 bulan ago

[…] Baca Juga: Pengertian Customer Service Terbaru 2022! […]

Alasan Perusahaan Perlu Memanfaatkan Business Process Outsourcing? – Meravi BPO

7 bulan ago

[…] Baca Juga: Pengertian Customer Service Terbaru 2022! […]

6 Sikap Kerja yang Harus Dimiliki Seorang Telemarketing di Dunia Kerja – Meravi BPO

7 bulan ago

[…] Baca Juga: Pengertian Customer Service Terbaru 2022! […]

Lokasi Kami

Hubungi Kami!

Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.9,7, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

+6287-803-900-800
meravi.bpo@gmail.com

Copyright 2021 MERAVI.ID ©  All Rights Reserved