NEWS

Meravi BPO.pptx

Fasilitas Sarana dan Prasarana BPO Meravi Jogja

BPO.Meravi – Meravi BPO Jogja memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap dan bersaing dengan BPO yang lain. 

Memenuhi kebutuhan Customer Service 2022 memang membutuhkan fasilitas prasarana yang lengkap agar bisa memberikan banyak customer untuk perusahaan. 

Perlu diketahui bahwa Meravi BPO Jogja menyediakan SDM untuk memberikan support kepada perusahaanmu.

Meravi BPO Jogja sebagai pendukung perusahaan memiliki dua program utama untuk memenuhi kebutuhan Customer Service 2022.

Meravi BPO Jogja juga memiliki komitmen profesional untuk menyediakan SDM yang berkualitas.

Perlu diketahui bahwa kebutuhan CS dari tahun ketahun terus meningkat maka Meravi BPO Jogja berkomitmen memenuhi kebutuhan tersebut.

Di dalam Meravi BPO Jogja peran CS sebagai garda terdepan untuk meningkatkan penjualan.

Tidak perlu diragukan lagi sehingga Meravi BPO Jogja juga berkomitmen menghasilkan yang terbaik.

Oleh karena itu Meravi BPO Jogja dilengkapi dengan sarana dan prasarana lengkap sebagai berikut: 

1.Internet Up To 25 Mbps

Jaringan internet yang disediakan oleh BPO Meravi Jogja cukup untuk memberikan pelayanan terbaik bagi perusahaan dan melayani calon konsumen dengan baik. 

2.Ruang kerja Nyaman dilengkapi AC dan penerangan yang memadai

Bila melakukan kerjasama dengan tim Meravi BPO akan diberikan sebuah ruang kerja yang nyaman dan dilengkapi dengan AC serta penerangan untuk memberikan support terbaiknya. 

3.Pantry, menyediakan kebutuhan karyawan

Selain itu para CS nantinya juga akan diberikan support penuh apabila ingin membuat konsumsi sendiri dengan adanya pantry yang lengkap untuk menyediakan kebutuhan karyawan. 

4.Laptop dengan spesifikasi yang mumpuni

Agar menunjang performa CS juga diberikan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni untuk melakukan aktivitas sehari-hari dalam melakukan tugas sebagai CS. 

5.Meja qubicle serta kursi

Demi kenyamanan dalam bekerja CS juga diberikan meja qubicle serta kursi yang nyaman agar bisa menambah konsentrasi saat mengerjakan pekerjaan sebagai CS.  

Melakukan kerjasama dapat dilakukan dengan datang langsung ke alamat kantor Meravi.BPO yakni Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.9,7, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Copy of Introduction Meravi BPO (1)

6 Tugas Utama Customer Service Online

Meravi.BPO – Berikut merupakan enam tugas utama customer service online meski sering dianggap sepele, sebenarnya Customer Service merupakan pekerjaan yang memiliki banyak fungsi dan peran di dalam perusahaan.

Setidaknya terdapat dua fungsi utama seorang Customer Service. Fungsi utama yang pertama adalah menjadi humas terdepan, dan yang kedua adalah menciptakan kultur perusahaan yang positif.

Semakin lengkap, berikut ini adalah deskripsi pekerjaan dan beberapa fungsi dari Customer Service.

Peranan customer service juga harus bisa melakukan enam tugas utama berikut ini untuk meningkatkan pendapatan dan menaikan penjualan produk perusahaan. 

1. Menangani dan menjawab pertanyaan pelanggan secara informatif

Customer Service Online harus memecahkan permasalahan pelanggan secara cepat dan tepat. 

Selain itu, CS Online harus memberikan jawaban kepada pelanggan secara informatif, padat, dan jelas.

2. Merespon kritik dan saran dari pelanggan 

Customer Service Online harus tetap ramah dalam menangani testimoni yang buruk dari 

pelanggan. Terima kritik dan saran dengan baik supaya pelanggan merasa puas. Selain itu, pelanggan akan merasa didengarkan dan tidak kecewa atas pelayanan perusahaan.

3. Membangun hubungan baik antara perusahaan dan pelanggan

Customer Service Online merupakan wajah terdepan perusahaan dalam konteks pelayanan. 

Semua feedback dari pelanggan akan diterima. Pelayanan baik dari CS Online akan membangun hubungan baik dengan pelanggan.

4. Membantu strategi pemasaran

Customer Service Online wajib memberikan pelayanan pelanggan yang berkualitas. Pelayanan 

dari CS Online juga dapat meningkatkan brand awareness.

5. Menganalisa pelanggan lewat interaksi 

Customer Service Online dapat menganalisa interaksi yang dilakukan kepada pelanggan. Analisis ini berguna untuk memetakan jenis pelanggan sekaligus treatment yang digunakan untuk menangani berbagai macam sifat pelanggan yang berbeda-beda. 

6. Menangani sistem percakapan online

Customer Service Online harus memaksimalkan saluran informasi perusahaan. CS Online dapat menangani pertanyaan atau keluhan pelanggan lewat kolom komentar, percakapan langsung atau via media sosial.

Begitulah Informasi seputar Business Process Outsourcing dan Customer Service yang harus dimiliki.

Manfaat Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Manfaat Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Meravi.BPO – Dalam survei “Outsourcing Global 2020”, perusahaan menggunakan layanan BPO untuk memenuhi tujuan berikut.

70% pemimpin perusahaan berpendapat bahwa layanan BPO dapat mewujudkan penghematan biaya perusahaan.

40% perusahaan menggunakan layanan BPO untuk mewujudkan fleksibilitas.

20% perusahaan mempercepat produk perusahaan agar mencapai ‘pasar’ dengan menggunakan layanan BPO.

15% perusahaan menggunakan layanan BPO untuk membuka akses kepada alat dan proses untuk mencapai tujuan.

15% perusahaan mendapatkan kelincahan (agility) dari layanan BPO. Business Process Outsourcing atau BPO sudah tidak asing lagi bagi pelaku bisnis karena sangat memudahkan proses bisnis atau usaha. 

Sayangnya masih banyak pelaku bisnis yang tidak mengetahui BPO dan masih salah terkait pengertian dan fungsi serta apa saja layanan yang ditawarkan.

Dalam artikel kali ini, Tim Meravi BPO akan menjelaskan sedikit mengenai BPO sebagai insight untuk para pelaku bisnis yang masih belum akrab dengan BPO agar lebih mengerti.

Pengertian Business Process Outsourcing

Business Process Outsourcing (BPO) atau disebut juga Business Process Management (BPM) adalah kegiatan mempekerjakan pihak ketiga untuk mengelola bagian-bagian dari proses bisnis perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi biaya dan memaksimalkan kinerja sumber daya manusia sehingga perusahaan dapat lebih Fokus pada pengembangan bisnis intinya.

Mengalihdayakan sebagian proses bisnis perusahaan kepada pihak ketiga, mengadakan kontrak kerjasama agar kedua belah pihak (perusahaan dan pihak ketiga) memiliki hak dan tanggung jawab yang jelas dalam menyelesaikan masalah perusahaan atau hal-hal lain. tujuan bisnis inti. Berdasarkan penafsiran ini, perusahaan dan pihak ketiga memiliki status yang sama, karena mereka tidak mempekerjakan pihak ketiga, tetapi merupakan bentuk kerjasama, yang juga dikenal sebagai kemitraan.

Tujuan Memakai Business Process Outsourcing

Para pebisnis yang terlibat dalam suatu perusahaan terkadang memilih untuk membangun dan mengelola bisnisnya sendiri secara mandiri, yang mungkin kita sebut dengan istilah internal. Namun, proses menjalankan bisnis akan panjang dan kompleks, dan jika dilakukan secara mandiri seiring dengan pertumbuhan bisnis, itu menjadi tidak efektif. Karena alasan inilah banyak perusahaan akhirnya mempertimbangkan layanan BPO.

Tujuan dari BPO ini sendiri meliputi:

  • Pelengkap layanan bisnis yang bersifat teknis.
  • Membantu perusahaan untuk fokus kepada inti bisnisnya.
  • Efisiensi waktu dan biaya
  • Keunggulan dalam memakai BPO Company

Banyak hal yang dapat diperoleh dari bekerja sama dengan BPO company diantaranya adalah sebagai berikut:

Hemat waktu dan biaya

Perusahaan dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya yang terkait dengan bekerja dengan BPO untuk pekerjaan yang dapat membantu perusahaan dengan pelatihan teknis atau pelatihan karyawan baru. Hal ini tentunya membantu perusahaan, sehingga dapat langsung menggunakan tenaga kerja yang siap kerja tanpa harus membuang waktu lagi untuk pelatihan.

Meningkatkan produktivitas

Poin terpenting dari BPO adalah dapat membantu perusahaan meringankan sebagian tanggung jawab untuk proses manajemen sehari-hari. Dengan menggunakan BPO, perusahaan memiliki lebih banyak waktu dan tenaga untuk fokus pada hal-hal penting lainnya yang menjadi jantung bisnis perusahaan.

Peningkatan kualitas layanan

Jika sebuah perusahaan dapat fokus pada pekerjaan intinya, hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas layanan yang dapat diberikan kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan kepuasan pelanggan seiring dengan peningkatan kualitas layanan, yang juga akan berdampak besar pada reputasi bisnis atau perusahaan.

Mengurangi risiko dalam kontrak kerja

Bekerja dengan BPO, mereka dapat secara eksplisit mengontrak pekerja untuk bekerja, meninggalkan perusahaan sebagai pengguna hanya untuk menggunakan layanan mereka.

Perusahaan juga dapat meminta kepada pihak BPO  untuk menggantikan karyawan dengan kandidat yang lain ketika perusahaan merasa ada yang tidak sesuai atau merasa tidak puas dengan karyawan tersebut.

Layanan Business Process Outsourcing yang Tersedia di Meravi BPO

Meravi BPO sebagai penyedia layanan BPO Indonesia dapat menyediakan layanan secara profesional khususnya dalam bidang Talent Supply, Operations Management, dan CX System untuk meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan Anda. Service yang Meravi BPO sediakan adalah sebagai berikut:

  • Contact Center
  • Customer Service
  • Telemarketing
  • By Request

Begitulah apabila ingin berkonsultasi bersama dengan Meravo BPO bisa langsung mengirim email ke meravi.bpo@gmail.com atau mengubungi kontak Meravi BPO 0817-0119-080

Meravi BPO.pptx

Meravi BPO Memberikan Layanan CS Berkualitas Terbaik di Jogja

Meravi.BPO – Meravi BPO sebagai Your Business Support Partner siap memberikan layanan cs berkualitas terbaik di Jogja. 

Meravi BPO adalah salah satu unit bisnis dari PT Merapi Visitama Indonesia yang berfokus pada penyediaan layanan pengalihdayaan proses dan fungsi bisnis.

Bertujuan untuk mengefisiensikan biaya sehingga perusahaan dapat lebih fokus pada company goals/core business dari perusahaan Anda.

Meravi BPO hadir dengan visi menjadi penyedia SDM unggul untuk meningkatkan daya saing Dunia Usaha dan Industri di Era Bisnis Digital.

Lokasi Jogja dipilih oleh Meravi BPO karena Yogyakarta menjadi pusat aktivitas bisnis baru dan

terbukti mampu mencetak lulusan kompeten setiap tahunnya dari berbagai universitas, baik negeri maupun swasta. 

Hal ini yang menjadikan penyebab Yogyakarta memiliki keberagaman keahlian serta SDM berbakat dan kreatif.

Efisiensi biaya yang cenderung lebih rendah ketimbang Ibu Kota Jakarta dan kualitas SDM yang mumpuni, menjadi salah satu alasan banyak perusahaan mulai melirik Yogyakarta sebagai lokasi bisnisnya.

Meravi BPO menerapkan End to End Hiring Process untuk menjamin kualitas dari pekerja yang direkrut untuk menjalankan setiap jobdesk diberikan dengan baik. 

Meravi BPO secara resmi launching pada tanggal 31 Agustus 2021, dan saat ini telah memiliki kurang lebih 100+ Agent CS dengan total Talent Pool 1.150.

Banyaknya data Talent Pool akan mempermudah proses sourcing kandidat dan mempersingkat jangka waktu fulfillment.

Selain itu Meravi BPO juga memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap dengan rincian sebagai berikut:  

-Internet Up To 25 Mbps.

-Ruang kerja Nyaman dilengkapi AC dan penerangan yang memadai.

-Pantry, menyediakan kebutuhan karyawan.

-Laptop dengan spesifikasi yang mumpuni.

-Meja qubicle serta kursi.

Apabila berminat untuk melakukan kerjasama dan konsultasi dengan tim Meravi BPO bisa menghubungi nomor: 0817 0119 080 email: meravi.bpo@gmail.com.

Copy of Introduction Meravi BPO

Layanan CS Customer Service Online Membuat Usaha Menjadi Lebih Fokus!

Meravi.BPO – Layanan dan tugas CS Customer Service online yang wajib diketahui terutama untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. 

Call center adalah cara untuk membuat pelanggan senang dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan.

Perusahaan yang menggunakan layanan call center dapat fokus mengembangkan bisnis utamanya karena penyedia layanan call center akan membantu komunikasi antara pelanggan dan perusahaan.

Baca Juga: Ayo Mengenal Business Process Outsourcing (BPO) Lebih Jauh!

Melalui call center, perusahaan dapat menjaga kepuasan pelanggan, tetap menggunakan produk perusahaan, dan menjaga loyalitas pelanggan.

Pusat panggilan mempelajari tentang produk, layanan, dan kebijakan perusahaan dan kemudian akan membantu pelanggan menjawab pertanyaan, keluhan, atau pertanyaan apa pun yang mereka hadapi.

Pusat panggilan dapat mendengarkan dengan cermat dan menawarkan solusi tentang kebutuhan mereka.

Perusahaan tidak perlu lagi merancang alokasi dana dalam operasional call center. Penyedia layanan call center akan memberikan dukungan operasional untuk kegiatan call center.

Hal ini akan mengurangi biaya operasional perusahaan dalam memberikan pelatihan dan operasional call center.

Penyedia layanan call center memiliki agen profesional siap pakai yang dapat menjaga komunikasi yang baik dengan klien korporat.

Meravi BPO, sebagai online customer service provider Jogja hadir untuk memberikan solusi terbaik, sehingga perusahaan dapat lebih fokus mengembangkan bisnis utamanya dan menekan biaya operasional perusahaan melalui layanan call center. 

Baja juga: Cara Strategis Memberikan Service Excellent

Layanan call center alih daya 24/7 hadir untuk menjawab masalah dan menyediakan berbagai solusi dalam meningkatkan bisnis perusahaan. 

Begitulah apabila ingin berkonsultasi bersama dengan Meravo BPO bisa langsung.

Ayo Mengenal Business Process Outsourcing (BPO) Lebih Jauh!

Ayo Mengenal Business Process Outsourcing (BPO) Lebih Jauh!

Meravi.BPO – Business Process Outsourcing atau BPO sudah tidak asing lagi bagi pelaku bisnis karena sangat memudahkan proses bisnis atau usaha. 

Sayangnya masih banyak pelaku bisnis yang tidak mengetahui BPO dan masih salah terkait pengertian dan fungsi serta apa saja layanan yang ditawarkan.

Dalam artikel kali ini, Tim Meravi BPO akan menjelaskan sedikit mengenai BPO sebagai insight untuk para pelaku bisnis yang masih belum akrab dengan BPO agar lebih mengerti.

Pengertian Business Process Outsourcing

Business Process Outsourcing (BPO) atau disebut juga Business Process Management (BPM) adalah kegiatan mempekerjakan pihak ketiga untuk mengelola bagian-bagian dari proses bisnis perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi biaya dan memaksimalkan kinerja sumber daya manusia sehingga perusahaan dapat lebih Fokus pada pengembangan bisnis intinya.

Mengalihdayakan sebagian proses bisnis perusahaan kepada pihak ketiga, mengadakan kontrak kerjasama agar kedua belah pihak (perusahaan dan pihak ketiga) memiliki hak dan tanggung jawab yang jelas dalam menyelesaikan masalah perusahaan atau hal-hal lain. tujuan bisnis inti. Berdasarkan penafsiran ini, perusahaan dan pihak ketiga memiliki status yang sama, karena mereka tidak mempekerjakan pihak ketiga, tetapi merupakan bentuk kerjasama, yang juga dikenal sebagai kemitraan.

Tujuan Memakai Business Process Outsourcing

Para pebisnis yang terlibat dalam suatu perusahaan terkadang memilih untuk membangun dan mengelola bisnisnya sendiri secara mandiri, yang mungkin kita sebut dengan istilah internal. Namun, proses menjalankan bisnis akan panjang dan kompleks, dan jika dilakukan secara mandiri seiring dengan pertumbuhan bisnis, itu menjadi tidak efektif. Karena alasan inilah banyak perusahaan akhirnya mempertimbangkan layanan BPO.

Tujuan dari BPO ini sendiri meliputi:

  • Pelengkap layanan bisnis yang bersifat teknis.
  • Membantu perusahaan untuk fokus kepada inti bisnisnya.
  • Efisiensi waktu dan biaya
  • Keunggulan dalam memakai BPO Company

Banyak hal yang dapat diperoleh dari bekerja sama dengan BPO company diantaranya adalah sebagai berikut:

Hemat waktu dan biaya

Perusahaan dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya yang terkait dengan bekerja dengan BPO untuk pekerjaan yang dapat membantu perusahaan dengan pelatihan teknis atau pelatihan karyawan baru. Hal ini tentunya membantu perusahaan, sehingga dapat langsung menggunakan tenaga kerja yang siap kerja tanpa harus membuang waktu lagi untuk pelatihan.

Meningkatkan produktivitas

Poin terpenting dari BPO adalah dapat membantu perusahaan meringankan sebagian tanggung jawab untuk proses manajemen sehari-hari. Dengan menggunakan BPO, perusahaan memiliki lebih banyak waktu dan tenaga untuk fokus pada hal-hal penting lainnya yang menjadi jantung bisnis perusahaan.

Peningkatan kualitas layanan

Jika sebuah perusahaan dapat fokus pada pekerjaan intinya, hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas layanan yang dapat diberikan kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan kepuasan pelanggan seiring dengan peningkatan kualitas layanan, yang juga akan berdampak besar pada reputasi bisnis atau perusahaan.

Mengurangi risiko dalam kontrak kerja

Bekerja dengan BPO, mereka dapat secara eksplisit mengontrak pekerja untuk bekerja, meninggalkan perusahaan sebagai pengguna hanya untuk menggunakan layanan mereka.

Perusahaan juga dapat meminta kepada pihak BPO  untuk menggantikan karyawan dengan kandidat yang lain ketika perusahaan merasa ada yang tidak sesuai atau merasa tidak puas dengan karyawan tersebut.

Layanan Business Process Outsourcing yang Tersedia di Meravi BPO

Meravi BPO sebagai penyedia layanan BPO Indonesia dapat menyediakan layanan secara profesional khususnya dalam bidang Talent Supply, Operations Management, dan CX System untuk meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan Anda. Service yang Meravi BPO sediakan adalah sebagai berikut:

  • Contact Center
  • Customer Service
  • Telemarketing
  • By Request

Begitulah apabila ingin berkonsultasi bersama dengan Meravo BPO bisa langsung mengirim email ke meravi.bpo@gmail.com atau mengubungi kontak Meravi BPO 0817-0119-080

Layanan CS Online Berkualitas

Layanan CS Online Berkualitas

Meravi.BPO – Memiliki Layanan CS online yang berkualitas akan mendatangkan kepercayaan pelanggan untuk produk perusahaan.  

Agar memiliki layanan cs online berkualitas harus diimbangi juga dengan sarana yang multi channel dalam memberikan layanan yang optimal kepada para pelanggan. 

Ditengah pandemi seperti sekarang Meravi BPO hadir memberikan layanan cs online berkualitas di Jogja dengan berbagai macam keunggulan.

Salah satu keunggulannya yakni di Meravi BPO setiap bulannya diadakan program CS Academy yang merupakan wadah untuk menjaring talent berkualitas di bidang CS. 

Bagi yang belum lolos seleksi CS akan diberikan program pengembangakan atau development untuk mengasah skill terutama di bidang customer service.

Contact center saat ini sangat diperlukan sebagai salah satu sarana komunikasi dengan para pelanggan dan platform pelanggan untuk berkomunikasi dengan perusahaan. 

Menjaga kepercayaan pelanggan bisa dengan menyediakan jasa dalam melayani pelanggan atau Business Process Outsourcing (BPO) contact center.

Sebelum memilih Business Process Outsourcing Contact Center Perusahaan harus mempertimbangkan beberapa hal berikut: 

1.Finansial Stable

BPO Contact Center yang  bagus memiliki kemampuan finansial yang baik dan dapat memberikan jaminan pembayaran dengan management fee yang rendah sehingga cash flow operasional akan lebih aman dan nyaman.

2.Tenaga Kerja Berkualitas dan optimal

Perusahaan harus dapat memilih BPO Contact Center yang memiliki tenaga kerja yang berkualitas dengan optimalisasi talent melalui program yang berkelanjutan seperti di BPO Meravi yang memiliki CS Academy. 

3.Nilai Tambah Dalam Pelayanan

Memilih BPO Contact Center yang tepat untuk perusahaan juga harus memberikan nilai tambah dalam pelayanan agar dapat meningkatkan kinerja dalam mencapai target KPI dan juga untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

BPO Contact Center memiliki peranan penting dalam meningkatkan performa layanan pelanggan perusahaan karena dapat menekan biaya operasional perusahaan dan perusahaan dapat lebih fokus untuk berinovasi dalam memajukan bisnis utamanya. 

Meravi.BPO hadir dalam menyediakan solusi tenaga kerja alih daya yang dapat membantu perusahaan dalam meraih tujuan bisnisnya. 

Berbagai jenis layanan lainnya dapat anda konsultasikan bersama Meravi BPO. Silahkan Anda bisa kunjungi https://meravi.id/hubungi-kami/ untuk informasi lebih lanjut.

Cara Strategis Memberikan Service Excellent

Cara Strategis Memberikan Service Excellent

Meravi.BPO – Berikut merupakan cara strategis memberikan service excellent untuk CS yang bisa digunakan untuk perusahaan. 

Artikel berikut menjelaskan bagaimana cara strategis untuk memberikan service excellent untuk CS. 

Memberikan service excellent berfungsi agar customer mau melakukan order lagi atau membeli barang yang ditawarkan. 

Berikut merupakan cara strategis yang memberikan service excellent untuk cs yang bisa digunakan dalam bisnismu. 

1. Membangun keakraban dengan customer

Hal strategis yang memberikan service excellent yang digunakan untuk membangun keakraban dengan customer. 

Hal ini menjadi penting karena membangun keakraban dengan customer sangat penting agar customer merasa nyaman dan percaya dengan produk yang ditawarkan.

2. Meningkatkan rasa senang customer

Langkah kedua yakni meningkatkan rasa senang customer agar semakin percaya dengan produk yang dijual perusahaanmu. 

Rasa senang customer akan membuat kemungkinan besar customer untuk melakukan pembelian ulang produk dari perusahaanmu. 

Memberikan service excellent salah satunya bisa dengan meningkatkan  rasa senang kepada customer. 

3. Memahami keinginan customer

Service excellent juga terkait dengan memahami keinginan  customer untuk bisa mengetahui apa saja yang diinginkan oleh pelanggan kepada perusahaan. 

Seorang cs terlebih dulu harus memahami dengan baik produk yang ditawarkan agar bisa menawarkan dengan baik keinginan customer.

4. Menghadapi ekspektasi customer

Menghadapi ekspektasi customer memerlukan pengetahuan dan resolusi konflik yang baik agar bisa memberikan keputusan yang cepat dan tepat. 

Menghadapi ekspektasi customer harus dengan sabar dan kepala dingin agar bisa menemukan solusi setiap menghadapi permasalahan dengan konsumen.

5. Membangun rasa ownership

Membangun rasa ownership juga merupakan proses yang penting agar calon pembeli yakin dengan produk yang dijual. 

Customer service yang excellent juga harus bisa membangun rasa ownership terhadap produk dan perusahaan sehingga customer tertarik untuk membeli produk kembali. 

Begitulah informasi terkait dengan cara strategis memberikan service excellent untuk CS yang bisa digunakan untuk perusahaan.

Bagaimana Cara Bekerjasama Bersama Meravi BPO?

Bagaimana Cara Bekerjasama Bersama Meravi BPO?

Meravi.BPO – Berikut merupakan cara melakukan kerjasama dengan meravi BPO.

Melakukan kerjasama dapat dilakukan dengan datang langsung ke alamat kantor Meravi.BPO yakni Jalan Nogotirto No 15B, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Atau bisa juga dengan mengirimkan email ke alamat meravi.bpo@gmail.com

Perlu diketahui bahwa Meravi BPO Jogja menyediakan SDM untuk memberikan support kepada perusahaanmu.

Meravi BPO Jogja sebagai pendukung perusahaanmu memiliki dua program utama untuk memenuhi kebutuhan Customer Service 2022. 

Meravi BPO Jogja juga memiliki komitmen profesional untuk menyediakan SDM yang berkualitas.

Perlu diketahui bahwa kebutuhan CS dari tahun ketahun terus meningkat maka Meravi BPO Jogja berkomitmen memenuhi kebutuhan tersebut. 

Di dalam Meravi BPO Jogja peran CS sebagai garda terdepan untuk meningkatkan penjualan.

Tidak perlu diragukan lagi sehingga Meravi BPO Jogja juga berkomitmen menghasilkan yang terbaik. 

Meravi BPO Jogja sejak berdiri telah mencetak customer service terbaik dengan pengetahuan yang lengkap.

Hal ini bisa terjadi karena Meravi BPO Jogja memiliki dua program unggulan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain. 

Dua program unggulan dari Meravi BPO Jogja yakin Rekrutmen yang selektif dan CS Academy. 

Melalui dua program tersebut Meravi BPO Jogja berhasil memenuhi kebutuhan Customer Service untuk para klien yang sudah bekerjasama. 

Proses Recruitment yang digunakan Meravi BPO Jogja yakni para kandidat melakukan pendaftaran secara langsung hanya dengan menggunakan email dan membuat akun melalui https://csacademy.bpo.meravi.id. 

Setelah membuat akun dan terverifikasi oleh admin Meravi BPO Jogja maka kandidat siap melaju ke tahap selanjutnya. 

Tim Meravi BPO Jogja akan menyusun jadwal terlebih dahulu untuk program selanjutnya bagi para kandidat. 

Kandidat selanjutnya yang berhasil akan dihubungi oleh Meravi BPO Jogja untuk mengikuti CS Academy. 

Sebelum nantinya akan disalurkan ke beberapa perusahaan yang telah bekerjasama seperti Evermos dan Lumina. 

CS Academy merupakan salah satu program dari Meravi BPO Jogja untuk melatih para customer service. 

Nantinya program pelatihan CS academy akan membantu meningkatkan kompetensi dan persiapan di dunia kerja. 

Khususnya untuk para kandidat yang memiliki kualitas unggul bisa disalurkan melalui proses rekrutmen dan bergabung dengan Meravi BPO Jogja. 

Dua hal penting ini merupakan salah satu kunci program dari Meravi BPO Jogja untuk mencetak tenaga CS handal. 

Khusus untuk CS Academy dari Meravi BPO Jogja dibuka setiap bulan dan bisa diikuti oleh siapa saja. 

Asalkan ingin mengembangkan karir atau mendapatkan pengetahuan di bidang CS maka tim Meravi BPO Jogja siap membantu. 

Bagi yang berminat untuk mengikuti dua program tersebut secara bersamaan bisa selalu memantau atau memberikan update yang dilakukan oleh tim Meravi BPO Jogja.  

Berapa Gaji Customer Service di Indonesia Tahun 2022?

Berapa Gaji Customer Service di Indonesia Tahun 2022?

Meravi.BPO – Berapa gaji customer service di Indonesia tahun 2022? berdasarkan beberapa website yang terpercaya. 

Perlu diketahui bahwa customer service dapat dikerjakan secara paruh waktu maupun penuh waktu.  

Gaji Customer Service biasanya ditentukan berdasarkan pengalaman, industri, dan lokasi kerja. 

Rata-rata gaji yang diterima CS per bulan di awal kariernya antara 4,5 hingga 5 juta rupiah bergantung pada UMR kota masing-masing. 

Baca Juga: Meravi BPO Jogja Penyedia SDM Untuk Usahamu!

Di tahun 2022 pekerjaan sebagai Customer Service saat ini cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan karena hampir semua jurusan bisa mendaftar sebagai Customer Service. 

Namun, hal ini juga justru membuat persaingan menjadi lebih ketat dikarenakan banyaknya orang yang mendaftar untuk pekerjaan sebagai Customer Service ini.

Customer Services 

Menurut id.indeed.com saat ini rata-rata gaji sebagai Customer Service di indonesia pada tahun 2021 adalah IDR 4,470,255/bulan. 

Gaji tertinggi sebagai Customer Service di Indonesia berada di Jakarta dengan total IDR 5,191,117/bulan dan tergantung pada daerah mana anda bekerja

Pekerjaan sebagai Customer Service ini banyak orang yang menginginkannya karena biasanya pekerjaan ini merupakan langkah awal untuk naik ke jenjang selanjutnya. 

Namun, meski terlihat mudah karena hanya bekerja di meja kerja masing-masing, nyatanya pekerjaan ini cukup sulit dan tidak semua orang bisa melakukannya. 

Pada dasarnya, Customer Service adalah sebuah pekerjaan yang memberikan pelayanan untuk kepuasan pelanggan. 

Baik kepuasan dalam pelayanan konsumen, pemberian solusi yang tepat, pemberian informasi yang dibutuhkan konsumen, dan sikap yang baik saat merespon konsumen.

Dengan dibekali para agen atau karyawan yang baik, berpengalaman, dan handal.

Beberapa unsur yang dapat mempengaruhi karir dan gaji sebagai CS di Indonesia tahun 2022:

Yang pertama Keterampilan menulis yang persuasif lalu keterampilan mendokumentasi interaksi dengan pelanggan. 

Pengetahuan menyeluruh mengenai produk atau jasa yang dijual, Pengalaman menggunakan alat komunikasi jarak jauh. 

Baca Juga: 6 Sikap Kerja yang Harus Dimiliki Seorang Telemarketing di Dunia Kerja

Lalu pengalaman kerja sebagai customer service, Semakin tinggi kualitasmu dalam unsur-unsur tersebut, maka semakin tinggi juga gaji yang bisa kamu bidik ketika mencari kerja sebagai CS. 

Bagaimana Jenjang Karir Customer Service?

Sebagai awalan karir CS akan diawali dengan Tingkat Junior (pengalaman 1-3 tahun). 

Lalu berlanjut menjadi Customer Service Representative bila sudah menguasai berbagai macam produk perusahaan.  

Customer Service Specialist setelah menguasai berbagai macam produk maka bisa naik jabatan menjadi customer service specialist. 

Jabatan tertinggi yakni menjadi Customer Service Manager/Director untuk sebuah perusahaan.  

Meravi BPO Jogja menyediakan berbagai layanan Call Center terutama Customer Service untuk meningkatkan bisnis perusahaan Anda.

Lokasi Kami

Hubungi Kami!

Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.9,7, Karangploso, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

+6287-803-900-800
meravi.bpo@gmail.com

Copyright 2021 MERAVI.ID ©  All Rights Reserved